Doa dalam Kegagalan | Puji Syukur No: 136

08.07 BANK SOAL (KUIS) CPNS 2 Comments


Allah, pangkal penghargaan sejati, Yesus yang Kauutus menyelamatkan kami, pernah mengalami kegagalan yakni ketika menderita sengsara, ditinggalkan oleh para murid-Nya, tergantung di salib, dan akhirnya wafat.

Pandanglah anak-Mu yang sedang sedih karena mengalami kegagalan. Sebagaimana Engkau membangkitkan Yesus dari kegagalan, bahkan dari kematian, bangkitkanlah aku dari kepedihan ini.

Berilah aku semangat yang baru, dan jangan Kaubiarkan aku berputus asa. Sebaliknya, terangilah budi dan hatiku,
agar aku mampu melihat kehendak-Mu, dibalik kegagalanku ini.
Semoga aku dapat memetik hikmat dari kegagalan ini
untuk langkah hidupku selanjutnya: Sebagaimana biji gandum yang jatuh ke tanah itu mati, dan menghasilkan buah melimpah, semoga hikmah yang kami petik dari kegagalan ini mendatangkan keberhasilan dalam hidupku nanti.

Bapa, kegagalanku ini kupersatukan dengan sengsara dan wafat Kristus, supaya aku pun boleh bangkit dalam semangat baru,
seperti Ia bangkit dari mati. Sebab Dialah Tuhan, yang telah merintis jalan untuk bangkit dari segala kegagalan.
Amin.



(Sumber: Buku Puji Syukur Katolik)

2 komentar: